kesekian logonya2

Written by Super User on . Hits: 141

NGAJI ZI AREA 5

PENGUATAN PENGAWASAN

WhatsApp Image 2020 02 05 at 09.42.09

Ngaji Zona Integritas pertemuan kelima membahas area 5 komponen pengungkit yaitu Penguatan Pengawasan. Area ini nilai penilaiannya tinggi yaitu 15 %.

Seperti ngaji ZI sebelumnya, Ngaji ZI area 5 ini juga dipimpin langsung oleh Ketua PA Kota Madiun, Dr. H. Ahmad Zaenal Fanani, SHI., M.Si. dan diikuti oleh wakil ketua, semua hakim, panitera, sekretaris, dan semua pegawai PA Kota Madiun bertempat di ruang rapat.

Sebelum menjelaskan area penguatan pengawasan, Ahmad Zaenal Fanani mereview lebih dahulu pokok-pokok materi yang terkait dengan area 1, 2, 3 dan 4 dengan mengajukan sejumlah pertanyaan kepada beberapa koordinator area dan anggotanya.

Ia juga selalu mengingatkan bahwa “Zona Integritas harus diinternalisasikan oleh semua hakim dan pegawai, harus mendarahdaging sehingga harus dipahami dengan utuh dan baik” tegas Ahmad Zaenal Fanani.

Adapun terkait penguatan pengawasan, Ahmad Zaenal Fanani menjelaskan bahwa target yang ingin dicapai dalam area penguatan pengawasan adalah (1) Meningkatnya kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan negara; (2) Meningkatnya efektivitas pengelolaan keuangan negara, dan (3) Menurunnya tingkat penyalahgunaan wewenang.

Untuk itu, Ahmad Zaenal Fanani menjelaskan indikator yang harus diadakan sebagai wujud target tersebut sudah ada di PA Kota Madiun adalah

  1. Pengendalian gratifikasi, kegiatannya: Capture banner/spanduk/media public campaign lainnya, SK unit pengendali gratifikasi, Capture kamera pengawas (CCTV) dan tampilannya, Bukti pengiriman LHKPN.
  2. Penerapan Sistem Pengawasan Internal Pemerintah (SPIP), kegiatannya: dokumen matrik identifikasi risiko, analisis risiko, level risiko, laporan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi.
  3. Pengaduan masyarakat, kegiatannya: SK petugas Pengaduan, Foto petugas/ruangkotak khusus pengaduan, Foto banner sarana penyampaian pengaduan, Capture sarana pengaduan melalui media online, Laporan monitoring dan evaluasi laporan pengaduan setiap bulan, Dokumen laporan tindak lanjut (tindakan perbaikan pelayanan) atas Laporan monitoring dan evaluasi laporan pengaduan, dll
  4. Whistle Blowing System (WBS)

 “Target dan indikator diatas harus dipahami dengan baik dan benar-benar diimplemetasikan serta dilakukan monitoring dan evaluasi secara terus menerus”, jelas Ahmad Zaenal Fanani dalam pemaparannya.

Kemudian peserta ngaji ZI diminta untuk melihat LKE ZI area penguatan pengawasan dan menganalisa bersama-sama khususnya tim area penguatan pengawasan, dikaitkan dengan eviden yang sudah ada dan eviden didiskusikan secara bersama. (Tim IT).

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kota Madiun

Jln. Ringroad Barat No. 1 - Madiun

Kode POS 63125

Telp : 0351 - 464854

gmail.png Email Perkara:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

gmail.png Email Umum:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

location.png Lokasi Kantor 

Ikuti Kami di 

facebook_logos_PNG19761.png      instagram_PNG1.png      you-tube-3383601_960_720.png

Tautan Aplikasi

Aplikasi Eksternal

SIPP

E-Court

LPSE

Aplikasi Internal

E-Survei PA Kota Madiun

Komdanas

SIKEP

SIMARI

 

Jam Pelayanan

Jam Kerja

Senin-Kamis : 07.30 - 16.00 WIB

Jum'at : 07.00 - 16.00 WIB

Istirahat

Senin-Kamis : 12.00 - 13.00 WIB

Jum'at : 11.30 - 13.00 WIB

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK