kesekian logonya2

Written by Super User on . Hits: 229

.

ASESMEN SURVEILLANCE, LEAD ASESOR BANGGA DENGAN PA KOTA MADIUN

.

asesmen ok.jpg

(Asesor Eksternal dan Pegawai PA Kota Madiun)

.

Madiun | pa-kotamadiun.go.id

     Pengadilan Agama Kota Madiun menjalani asesmen surveillance pertama Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) tahun 2018 oleh asessor eksternal pada tanggal 16 dan 17 Nopember 2018.


    Asesor eksternal yang hadir adalah Rusmin Rapi, S.T. sebagai lead asesor, Drs. H. Hasan Bisri, SH., MH. Dan Priyo Setiawan, S.Kom., masing-masing sebagai pendamping Asesor.

    Plt. Ketua, Ahmad Zaenal Fanani, selaku Top Managemen dalam sambutannya menegaskan bahwa PA Kota Madiun siap dilakukan asesmen surveillance. Semua pejabat dan pegawai terlibat aktif dalam proses APM ini. PA Kota Madiun telah melakukan Rapat Tinjauan Manajemen dan asesmen internal serta survei kepuasan masyarakat dengan berpedoman pada pedoman APM Badilag yang terbaru.


     “SOP, SK, Formulir, dokumen dan eviden sudah kita susun dan disesuaikan dengan petunjuk pedoman APM yang terbaru oleh Tim APM dan saya berharap semua pejabat dan pegawai untuk melayani dan memfasilitasi apa-apa yang dibutuhkan oleh Asesor terkait asesmen surveillance ” tegasnya.


     Lead Asesor, Rusmin Rapi, ST. menyampaikan bahwa kualitas pelayanan PA Kota Madiun sudah berjalan dengan baik. Eviden 7 kategori sudah disiapkan dengan baik, ada beberapa dokumen atau eviden yang perlu diperbaiki akibat dari pemahaman yang berbeda terkait dengan petunjuk yang ada dan sudah langsung dilakukan perbaikan. Implementasi 5 R dan 3 S berjalan dengan bagus. PTSP PA Kota madiun juga berjalan dengan baik dan bahkan menjadi juara III lomba PTSP tingkat nasional.


     “Saya bangga dengan PA Kota Madiun. Semangat kerjasama dan kekompakan yang luar biasa sehingga kami Tim Assesor juga ikut bersemangat. Trimakasih atas sambutan dan kerjasamanya yang baik selama proses asesmen surveillance,” tegas pria ganteng yang akrab dipanggil dengan Pak Rusmin tersebut dengan penuh semangat.


     Kegiatan asesmen diawali dengan opening meeting yang dihadiri oleh plt. Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan semua pegawai PA Kota Madiun. Kemudian dilanjutkan dengan asesmen oleh Tim Asesor atas dokumen atau eviden 7 (tujuh) kategori yaitu kepemimpinan (leadership), fokus pengguna (costumer focus), proses managemen (mangement process), rencana strategis (stretegic planing), managemen sumberdaya (resource management), sistem dokumen (document system), dan hasil kinerja (performance result).


Tim juga menilai dan mengamati implementasi 5R dan 3S dan kualitas pelayanan publik PA Kota Madiun mula dari pelayanan PTSP, Posbakum dan pelayanan lainnya. Tim juga menggali informasi dengan wawancara dengan pengguna jasa dan pejabat terkait. Kegiatan asesmen diakhiri dengan acara cloesing meeting.


     Tim APM PA Kota Madiun adalah Nahdiah Ummah, S.Ag, MH. (hakim) sebagai Ketua Tim APM, Yomi Kurniawan, S., MH. (Panitera) dan Sumarno, SH. (Sekretaris) keduanya sebagai Sekeratris Tim APM, Syarifah Isnaeni, SH., MH. (hakim) sebagai koordinator Asesor Internal, Muadz Junizar, S.Ag. MH (hakim) sebagai koordinator Survei Kepuasan Masyarakat dan Drs. Agus By Arifin (Wakil Panitera) selaku Koordinator Pengendali Dokumen. Masing-masing koordinator dibantu sekretaris dan anggota tim.

Add comment


Security code
Refresh

 APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

    

    

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kota Madiun

Jln. Ringroad Barat No. 1 - Madiun

Telp : 0351 - 464854
Fax : 0351 - 495878

gmail.png This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

location.png Lokasi Kantor

Jam Pelayanan

Jam Kerja

Senin-Kamis : 07.30 - 16.00 WIB

Jum'at : 07.00 - 16.00 WIB

Istirahat

Senin-Kamis : 12.00 - 13.00 WIB

Jum'at : 11.30 - 13.00 WIB

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK

Copy Right © 2018.  Template Mahkamah Agung RI | Edited By IT PA Kota Madiun V.0.2